Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Hosting

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Hosting

Hosting murah tentunya banyak dicari oleh seseorang yang ingin mengembangkan sebuah website atau media penyimpanan, namun budget yang tersedia terbatas. Namun, perlu diketahui bersama, apa yang kita rencanakan dengan hosting itu bisa jadi terkendala apabila kita hanya mementingkan harga murah tanpa mempertimbangkan hal lainnya. 

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas tentang apa saja hal-hal yang perlu kita perhatikan ketika akan membeli sabuah hosting. Meski dengan harga murah sekalipun, faktanya banyak kok penyedia hosting yang tetap menyuguhkan layanan terbaiknya. 

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Akan Membeli Hosting

Sobat, sebagaimana Anda ketika akan membeli sebuah lemari, maka Anda harus mempertimbangkan dengan matang kelak lemari itu akan dipakai untuk apa, di taruh di mana, dari bahan apa, dan lain sebagainya. Pun dengan hosting, beberapa hal ini harus dipertimbangkan secara cermat ya. 

Penyedia Layanan Hosting

Hal paling mendasar yang perlu diperhatikan saat akan membeli hosting adalah penyedia layanan itu sendiri. Apakah penyedia layanan benar-benar bisa dipercaya? Karena faktanya, saat ini banyak sekali penyedia hosting yang tidak profesional. Ini menjadi sangat penting, bahkan efeknya jangka panjang. Baik itu seputar konfigurasi, problem solving, hingga fitur-fitur yang komplit, semua berpusat pada penyedia layanan hosting. 

Lokasi Server Hosting

Bagi Blogger, hal yang tak boleh diabaikan ialah memperhatikan lokasi server hosting. Tentu hal ini sangat berkaitan erat dengan jangkauan dan kecepatan. Ketika kita memiliki target pengunjung website skala nasional, maka Hosting Indonesia sudah cukup. Berbeda ketika jangkauan kita internasional, mungkin server luar negeri yang menunjang stabilitas lebih diprioritaskan. 

Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Selain memperhatikan lokasi server, sebagai penunjang kelancaran website atau penggunaan hosting, pastikan kita memilih hosting sesuai kebutuhan kita. Jangan sampai, saat kita memperuntukkan hosting untuk website jualan online berskala besar, eh kita beli spesifikasi yang rendah. Sebaliknya, kita beli hosting dengan spesifikasi dewa, eh ternyata hanya untuk nulis artikel. Maka pertimbangkan dengan baik, berapa spesifikasi ideal yang kita butuhkan untuk mengoperasikan hosting. 

Fitur AddOn Domain

Bagi Blogger yang memiliki ketertarikan di dunia SEO, Backlink, atau PBN, fitur Addon domain pastinya menjadi pertimbangan utama. Dengan fitur ini, kita dapat menambahkan sebuah atau beberapa domain ke dalam hosting agar bisa diakses menjadi sebuah website. Lebih amannya, kita bisa memilih hosting dengan layanan unlimited addon domain. Sehingga, kita bisa menambahkan berapapun domain ke dalam hosting. Eh, dengan catatan spesifikasi domain kita sanggup penampungnya ya. 

Fitur Keamanan Hosting

Sebagai pertimbangan terakhir, jangan sampai data-data kita yang seharusnya tersimpan rapi di hosting dicuri orang, eror, atau hilang entah kemana. Pastikan hosting yang akan kita pilih memiliki proteksi yang kuat, yang berperan melindungi data-data kita dari mailware, virus, atau ulah jahat seseorang. Selain itu, fitur yang tak kalah penting ialah fitur backup file, sehingga kita bisa melakukan pemeliharaan secara rutin di hosting agar peforma tetap prima. 

Demikianlah sobat ulasan mengenai apa saja hal yang perlu kita perhatikan ketika akan membeli sebuah hosting untuk keperluan web atau lainnya. Kalau secara pribadi sih, saya memilih Qwords.com sebagai penyedia hosting murah paling rekomended. Dengan harganya yang terjangkau, kita tetap bisa mendapatkan hosting terbaik, peforma prima, dan keamanan yang menakjubkan.

Posting Komentar

0 Komentar