Ticker

6/recent/ticker-posts

Apa Itu Backlink Beserta Manfaatnya Untuk Website

apa itu backlink dan manfaatnya untuk website

Backlink mungkin istilah yang sudah sangat familiar di telinga para blogger. Apa itu backlink? Backlink adalah suatu referensi dari website lain terhadap website milik kita atau sebaliknya. Hal ini juga salah satu faktor penentu yang dievaluasi oleh algoritma Google, tentang seberapa pentingnya halaman website tersebut berada di halaman pertama mesin pencarian.

Backlink juga bisa menjadi kunci kesuksesan sebuah bisnis. Penerapannya cukup sederhana, hanya dengan link atau tautan website bisnis yang berada di website lainnya. Maksudnya, sebuah website meletakkan tautan website bisnis kita di halaman website atau artikel mereka.

Dalam melakukan optimasi SEO, backlink sangat penting karena akan memberikan manfaat yang positif pada website kepunyaan kita. Jasa backlink yang berkualitas juga akan membantu kita mencari backlink terbaik.

Manfaat Backlink

Backlink mempunyai beberapa manfaat positif bagi website. Salah satunya ada SEO, di mana akan menaikkan kredibilitas website di search engine (mesin pencarian). Sederhananya, hal tersebut akan memberitahukan Google bahwa website kita merupakan website terpercaya yang memberikan informasi berguna dan diinginkan oleh para pembaca.

Tidak hanya itu saja, beberapa manfaat atau keuntungan backlink untuk website di antaranya:

  • Meningkatkan Exposure Website. Maksudnya, dengan semakin banyak backlink yang kita dapatkan dari website lain, semakin banyak pula exposure yang diterima dari traffic website tersebut.
  • Meningkatkan Kredibilitas Website. Jika bisa mendapatkan backlink, berarti website kita telah terpercaya dalam menghasilkan konten berkualitas dan layak untuk dibaca.
  • Menaikkan Peringkat Pada SERPs. Backlink bisa menaikkan peluang untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian sepeti Google.
  • Memudahkan Index Website di Search Engine. Semakin cepat proses pengindeksan di Google, maka kita bisa mendapatkan tingkat visibilitas tinggi dan juga lebih banyak mendapatkan traffic organik.
  • Membangun Hubungan Dengan Website Lain. Manfaat backlink lainnya adalah bisa membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan website lain yang mempunyai niche serupa.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, tentunya kita memerlukan backlink yang berkualitas. RajaBacklink bisa menjadi solusi bagi yang mencari jasa backlink aman, termurah dan terpercaya. 

Saat ini, mencari backlink semudah berbelanja online. Tinggal acari blog atau website sesuai dengan spesifikasi produk yang ingin direview. Setelah dapat, blogger akan menulis konten yang menyertakan link website kita di dalamnya.

Di RajaBacklink, kriteria blog yang terdaftar di antaranya memiliki reputasi yang baik, tampilan website yang rapi dan user friendly, punya nilai Domain Authority, Page Authority serta Google Site dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo pasang backlink sesuai permintaan hanya di rajabacklink.com!

Posting Komentar

0 Komentar