Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Rekomendasi Celana Pria yang Membuat Tampilan Lebih Keren

celana pria

SeoSatu  - Celana adalah salah satu fashion item yang banyak digunakan oleh pria maupun wanita. Celana memiliki aneka jenis, baik yang panjang atau celana pendek. Fungsi fashion item satu ini ialah menutupi tubuh bagian pinggang sampai lutut maupun mata kaki, tergantung ukuran panjangnya. 

Celana sudah digunakan oleh kaum adam dari masa ke masa. Awal munculnya celana berasal dari daerah timur. Di Eropa, celana dipakai oleh suku dan ras tertentu. Seiring berjalannya waktu, celana mulai berkembang dengan beragam model, bahan, dan warna.

Salah satu pertimbangan penting untuk membeli celana adalah bahan pembuatnya. Apakah nyaman atau tidak jika digunakan. Nah, berikut rekomendasi celana pria berdasarkan bahan yang akan diulas dibawah ini. Simak terus ya! 

Rekomendasi Celana Pria untuk Tampil Keren 

1. Celana Chino

Sudah tahu apa itu celana chino? Celana ini terbuat dari bahan twill yang sintetis dan ringan. Celana chino cocok dipakai ketika Anda menghadiri acara formal atau kasual. Apabila Anda ingin mengenakannya di acara formal, bisa dilengkapi dengan atasan formal seperti kemeja, jas, atau blazer. Untuk acara kasual, Anda bisa memakai kaos yang dilapisi outer seperti jaket atau sweater.

Celana chino memiliki potongan yang sempit, dengan ujung yang meruncing. Selain itu, celana chino memiliki warna yang beragam, mulai dari warna terang sampai warna gelap seperti biru tua atau hitam. 

2. Celana Jeans

Rekomendasi celana pria satu ini adalah yang paling sering menjadi pilihan oleh para pria. Celana jeans sering juga disebut dengan nama celana denim. Warna dan modelnya pun beragam. Ada warna biru, putih, hitam, dan lain sebagainya. Model celana jeans bisa digunakan sepanjang masa, tak perlu memikirkan tren yang terjadi karena tetap cocok digunakan kapan saja.

Celana jeans dibedakan menjadi dua jenis, yakni ripped jeans dan normal jeans. Untuk hangout, Anda bisa menggunakan celana ripped jeans. Sementara, normal jeans cocok dikenakan untuk acara formal dan semi formal. Anda bisa menyesuaikan atasan yang akan dipadu dengan celana jeans untuk dikenakan dalam berbagai acara. 

3. Celana Kargo

Fashion item satu ini terbuat dari bahan yang kokoh dan tidak mudah sobek, sehingga membuat Anda nyaman ketika mengenakannya di berbagai acara outdoor. Ciri khas celana kargo adalah memiliki banyak kantong saku, biasanya terletak di bagian paha, pinggul, dan kadang ada di bagian pantat. 

Celana kargo awalnya banyak dipakai oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia militer. Akan tetapi, sekarang semua orang dapat memakai celana kargo di beragam acara atau kegiatan. Celana kargo ini paling cocok dikenakan ketika Anda ingin bergaya kasual. Anda juga bisa membawa banyak barang kecil karena celana ini memiliki banyak kantong saku. 

4. Celana Jogger

Celana jogger juga bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil keren. Bagian kaki celana ini memiliki karet yang memberi kesan unik bagi para pemakainya. Celana jogger bisa digunakan ketika ingin memamerkan sepatu baru kepada teman-teman nongkrong Anda. Celana ini juga cocok untuk Anda yang ingin menciptakan kesan lebih tinggi dan ramping.

Bagian pinggul dan paha dari celana jogger tidak begitu ketat, sehingga nyaman untuk Anda pakai dalam keseharian. Celana jogger juga bisa dipakai dalam acara kasual dan formal.

Demikian rekomendasi celana pria yang bisa dijadikan pertimbangan untuk membeli celana atau untuk mengetahui mix and match outfit keren Anda. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar