Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

SeoSatu - Jakarta menyimpan banyak sekali wisata kuliner yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Bagi umat Muslim kamu bisa mencari steak halal di Jakarta, dan berbagai macam makanan halal lainnya, untuk non-Muslim juga banyak sekali pilihan kuliner yang bisa kamu coba seperti babi panggang, dan lain sebagainya. 

Mengingat Jakarta memiliki banyak sekali populasi manusia yang menyebabkan perekonomian di kota ini hidup termasuk dunia kuliner. Oleh sebab itu bagi kamu yang ingin tinggal atau berkunjung ke ibu kota, cobalah beberapa wisata kuliner favorit di bawah ini. 

1. Mie Ayam Gondangdia

Salah satu Kuliner Jakarta yang cukup terkenal yang harus kamu coba adalah Mie Ayam Gondangdia. Gondangdia adalah nama sebuah tempat di Jakarta, dikarenakan memiliki rasa yang enak dan beberapa varian menu lain yang bisa kamu coba, tempat ini pun dikenal dengan nama mie ayam Gondangdia. 

Harganya berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. Tidak menggunakan konsep mie ayam kekinian seperti yang sedang trend seperti ini, akan tetapi tempat ini selalu ramai pengunjung dengan branding yang cukup kuat. 

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

Di dominasi oleh masyarakat Betawi, Jakarta juga memiliki makanan khas dari suku Betawi yaitu soto Betawi. Terletak di tempat yang cukup dikenal oleh masyarakat ibu kota yaitu di komplek taman Ismail Marzuki, soto ini memiliki kisaran harga sekitar 45 ribu rupiah. 

Selain soto warung ini juga menyediakan menu lain yaitu laksa dan sate Betawi. Di taman Ismail Marzuki terdapat beberapa tempat wisata yang juga bisa kamu kunjungi setelah makan. 

3. Bakmi Gang Kelinci

Banyak nama tempat makan yang terkenal di Jakarta yang menggunakan nama tempat. Selain tempat” tersebut memang sudah lama berdiri, memakai brand lokasi juga memudahkan orang dalam menemukan lokasi tempat makan tersebut. 

Warung bakmi yang terletak di Jalan kelinci raya nomor 1-3 ini juga cukup dikenal oleh masyarakat sekitar. Kamu bisa mencicipi bakmi legendaris ini dengan harga sekitar Rp.27.000 yang buka pada jam 07.00 hingga 21.00. 

4. Bubur Kwang Tung

Bubur ini sempat viral di para reviewer makanan karena menu yang disajikan di tempat makan ini bukan bubur biasa, kamu bisa menambahkan berbagai macam topping yang kamu inginkan. Dijual dengan harga 40 ribuan, kamu akan mendapatkan porsi bubur yang besar dengan topping yang banyak. Uniknya lagi tempat ini buka selama 24 jam loh. 

Tentu wisata kuliner di Jakarta sangat banyak sekali dan tidak terbatas di 4 tempat di atas saja. Akan tetapi 4 tempat ini cukup terkenal sehingga bisa menjadi referensi kamu yang ingin melakukan wisata kuliner. Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, banyak juga tempat makan yang menyediakan healthy food di Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar