Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cek Ongkir JNE Terlengkap dan Paling Mudah

SeoSatu - Jasa ekspedisi antar barang kini laris manis kebanjiran konsumen. Kamu sebagai konsumen bisa mengecek ongkir beragam ekspedisi salah satunya JNE. Cek ongkir JNE bisa kamu lakukan melalui website, aplikasi, maupun datang langsung ke kantor cabang JNE di masing-masing kota. 

Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE ini adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang kiprahnya di Indonesia selama bertahun-tahun. JNE seperti ekspedisi yang lainnya. JNE memberlakukan ongkir atau ongkos kirim saat menjalankan bisnisnya. 

Pengiriman barang pada tiap daerah memiliki ongkir yang berbeda. Beragam produk unggulan JNE sangat diminati masyarakat. Beberapa bidang pengiriman atau ekspedisi JNE yaitu paket YES, Reguler, dan Oke.

Nah sobat Seosatu yang penasaran dengan ekspedisi dan cek tarif JNE, seosatu.my.id sudah merangkum beberapa paket pengiriman JNE. Yuk simak artikelnya berikut. 

Paket YES

Paket YES atau Yakin Esok Sampai ini adalah paket yang menjanjikan pengiriman barang dalam waktu satu hari atau 24 jam. Kamu yang memerlukan barang sampai dengan cepat, jenis paket ini sangat cocok. Sobat Seosatu bisa melakukan cek ongkir JNE paket YES melalui Shipper. 

Paket Reguler

Jenis paket Reguler ini estimasi pengiriman barang antara 3 hingga 4 hari tiba. Jenis paket ini paling banyak dimanfaatkan pelanggan untuk transaksi online. Kamu bisa cek tarif JNE paket Reguler ke kotamu menggunakan Shipper. 

Paket OKE

Jenis paket OKE ini adalah paket ekonomis dengan tarif ongkir yang murah. Waktu yang diperlukan untuk pengiriman sekitar satu minggu. Cek ongkir JNE paket OKE bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Shipper. 

Oh iya sobat Seosatu, JNE juga menyediakan paket JNE Trucking. Paket JNE Trucking ini memiliki ketentuan berat minimal barang 10 kilogram. Paket pengiriman truk ini lebih murah dan proses pengiriman barang membutuhkan waktu 3-4 hari. Sobat bisa cek tarif JNE melalui aplikasi. 

Faktor yang Mempengaruhi Ongkos Kirim Ekspedisi Barang

Sobat Seosatu tahukah kamu apa saja yang membuat tarif pengiriman barang berbeda? Ada beberapa hal yang mempengaruhi, antara lain: 

Berat paket

Yang mempengaruhi tarif pengiriman pertama adalah bobot barang. Semakin besar angka kuantitas barang yang dikirim, maka semakin besar pula biaya pengiriman. Kamu bisa melakukan cek tarif JNE di website maupun aplikasi dengan mudah. 

Jarak antar barang

Hal lain yang berpengaruh pada biaya pengiriman adalah jarak antar barang. Ongkos kirim akan semakin mahal apabila barang yang dikirim semakin jauh. Apalagi pengiriman ke luar negeri akan lebih tinggi apabila dilihat pada cek ongkir JNE dibandingkan pengiriman dosmetik atau lokal. 

Jenis pengiriman barang

Pada jenis paket pengiriman barang berdasarkan durasi atau lamanya waktu yang dihabiskan untuk mengirim barang. Aturan ini berlaku juga meskipun jarak pengiriman barang dekat namun estimasi lebih murah, maka harganya juga lebih murah. 

Jenis pengiriman yang demikian biasanya termasuk paket reguler. Sementara pengiriman barang jarak dekat dalam waktu yang cepat disebut paket kilat. Maka ongkir berdasarkan cek tarif JNE lebih mahal tarifnya. 

Asuransi barang

Hal lain yang mempengaruhi tarif adalah asuransi. Asuransi ini mempengaruhi tarif pengiriman khususnya barang yang dikirim melalui ekspedisi cargo. Asuransi barang ini disarankan apabila barang yang dikirimkan berharga. 

Barang yang diasuransikan apabila hilang atau rusak maka pihak jasa ekspedisi akan melakukan ganti rugi. Asuransi sama seperti jaminan keamanan barang. Hal ini karena jasa pengiriman berpotensi lalai dalam menjaga barang kiriman pelanggan. 

Cara Cek Ongkir JNE dengan Shipper

Setelah mengetahui hal-hal yang mempengaruhi besar kecil nya ongkir, maka berikutnya kamu bisa melakukan cek tarif JNE melalui Shipper yang sangat mudah. Sobat hanya perlu membuka laman https://shipper.id/shipping melalui browser ponsel masing-masing. 

Di laman tersebut, untuk melakukan cek ongkir JNE, kamu cukup memasukan kota asal, kota tujuan, dan berat barang yang akan dikirim. Begitu kamu klik ‘Cek Tarif Pengiriman’ maka akan muncul di layar rincian biaya kirim JNE dan opsi ekspedisi lainnya. 

Yang lebih menarik lagi, dengan Shipper kamu tak hanya bisa cek tarif JNE saja, tetapi bisa langsung pesan untuk pengiriman. Dengan bantuan Shipper ini, kamu tak lagi repot untuk mengantar satu-satu barang ke berbagai ekspedisi. Cukup lewat satu pintu Shipper, semua beres. 

Nah sobat, demikianlah ulasan kami mengenai cek ongkir JNE yang terlengkap dan mudah menggunakan Shipper. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar