Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Menemukan Creative Agency yang Tepat untuk Branding Produk

tips menemukan creative agency yang tepat

Membangun nama sebuah brand memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh banyak usaha untuk menjali hubungan yang erat dengan banyak orang. Sebagian besar usaha tersebut perlu adanya pemasaran yang baik. 

Kita tentu membutuhkan dukungan dalam menyusun dan menjalankan strategi pemasaran, salah satunya dengan memiliki partner design agency Jakarta atau creative agency yang tepat. 

Creative agency merupakan agensi yang menawarkan berbagai macam layanan pemasaran dan periklanan. Karena perannya untuk meningkatkan branding produk kita, jadi tidak boleh asal pilih. Berikut ini adalah beberapa tips mencari creative agency yang tepat untuk meningkatkan branding. Simak baik-baik, ya! 

Ketahui tujuan yang ingin dicapai 

Cari tahu terlebih dahulu tentang apa atau tujuan yang ingin kita capai. Keinginan atau tujuan yang jelas, akan semakin memudahkan pihak creative agency untuk menemukan solusi yang kreatif. 

Diskusikan semuanya bersama mereka. Maka, agensi juga bisa memberikan layanan atau memandu strategi secara tepat. 

Minta rekomendasi dari kolega dan teman 

Banyaknya creative agency sering kali membuat kita bingung bagaimana cara mencari mana yang tepat. Namun tidak perlu khawatir. Kita bisa mencari creative agency dengan meminta rekomendasi dari kolega dan teman yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut sebelumnya. 

Pengalaman mereka setidaknya akan membantu kita dalam mempertimbangan dan memutuskan nantinya. Jika masih kurang yakin, cari review atau testimoni klien agensi di Google. Teknologi yang semakin canggih, membuat kita bisa dengan mudah mencari apa saja yang kita inginkan di internet. Termasuk jasa creative agency yang tepat. 

Lihat portofolio 

Agensi yang baik dan profesional tentunya memiliki portofolio yang bagus, karena sudah banyak pengalaman. Ketika meninjau hasil pekerjaan dan daftar klien yang sudah bekerja sama sebelumnya. Kita bisa menganalisis gaya, keterampilan dan pendekatan kreatif dari agensi kreatif tersebut. 

Idealnya, mereka telah bekerja dengan banyak orang di industri yang kita geluti atau menjalankan jenis campaign yang kita cari. Jika tidak melihat apa yang kita cari, namun gaya dan keterampilan mereka sesuai selera, solusinya adalah dengan berdiskusi lebih lanjut. 

Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menemukan jasa creative agency atau design agency Jakarta yang tepat. 

Creative agency yang bagus juga menawarkan jasa konsultan branding yang akan membuat, mengembangkan, membangun hingga maintain brand perusahaan kita. Mereka biasanya juga menyediakan jasa desain grafis dan packaging design untuk produk serta layanan yang ditawarkan oleh bisnis yang dijalankan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar